Kiat Sukses Menghindari Teman Yang Hobby Pinjam Uang

Bagaimana Jika Tidak Bisa Bayar Penuh Tagihan Kartu Kredit
25 April 2018
TUKAR POINT REWARD KARTU KREDIT
29 April 2018

Kiat Sukses Menghindari Teman Yang Hobby Pinjam Uang

Kiat Sukses Menghindari Teman Yang Hobby Pinjam Uang, Teman yang begini nich unik… Di satu sisi, hanya tahu meminjam padahal sebenarnya dia orang  mampu. Terkadang Kita segan untuk menolak karena… yah… karena dia temanmu. Masa’ sama teman aja ngitung banget…. ? Gile gak Tau Nich Kantong rasanya Pedih….

Tapi kalau pinjemnya agak keseringan, bikin repot gak sih. ! Pilihannya ….:

1. bawa uang pas tiap pergi sama dia. Selipin dech sisa-nya

Kalau udah tahu mau main sama dia, bawa uang pas aja! Kalau perlu tinggal dompet, kartu ATM, dan CC kamu di rumah. Bawalah uang sejumlah kira-kira yang nanti kamu butuhkan,

2. Jangan makan sama dia sendirian! Ajak teman rame-rame, supaya gak jadi minjem !”

“ Waah, sorry aku lagi gak pegang  dana … Pinjem ama esta atau rini dulu gimana ?? ”

3. Kalau dia baru beli gadget, tas, baju, sepatu, piano, hewan peliharaan, atau apapun yang harganya selangit, coba deh tanggepin: “ Idih, banyak duit amat sih kamu..! ”

Kadang teman kita suka pinjem duit bukan karena dia kurang mampu. Alias Boros — lha wong sebenarnya dia berduit. Kalau kayak gitu, coba deh sekali-kali Disindir :

“ banyak duit ya? Bagi-bagi dong !”

“Kamu serius belanja sebanyak ini? Nti Tanggal tua, kamu minta aku traktir makan lagi…~”

4. Ingatin teman kita ini untuk selalu bawa dompet/ ATM-nya agar tidak ada alasan pinjam uang dengan kita

“Eh, ini ATM siapa? Jangan ditaruh sembarangan, dong! Simpan di dompet kamu gih…”

kamu bisa mencegah dia pinjem uangmu dengan mengingatkannya untuk selalu menyimpan kartu ATM/dompetnya dengan baik. Sekali ceroboh sih nggak papa, tapi kalau berkali-kali dan ngerepotin orang itu ngeselin namanya!

5. Gantian – Pinjem duitnya balik…!

Nggak cuma dia, kamu juga bisa punya hari sial. Mungkin waktu itu dompetmu keselip atau kartu ATM-mu ketelen mesin. Kalau kebetulan kamu yang butuh uang, jangan ragu buat minjem balik ke dia. Selain karena kemungkinan besar dia masih punya utang ke kamu, ini juga efektif banget untuk mengingatkan dia bahwa kamu gak semampu yang dia kira.

6. Kalau udah Parah, Jangan sungkan DiTagih…

Bon dia ke kamu udah sampai lebih dari ratusan ribu / ratusan juta ..? Wah, itu sih parah namanya. Kamu yakin dia menganggapmu teman? Karena kalau kalian memang teman, dia pinjam pasti juga pakai perasaan.

Kalau hutangnya udah keterlaluan, jangan sungkan. Tagih aja!

7. Ingatlah dia masih Teman-Mu

Di balik sikapnya yang agak sering minta ditombokin, jangan lupa bahwa dia masih menyimpan sisi positif. Bukannya sisi positif inilah yang awalnya meyakinkanmu untuk jadi teman baiknya? Kalau sebal sama dia, jangan lama-lama, ya. Bisa jadi kamu akan kehilangan salah satu teman paling perhatian dan paling sayang di hidupmu andai nggak sabar menghadapi sifat pemboros atau pelupanya.

Ini Juga Kalo Masih Sabar…..

Semoga Sisi Positif dan Negatif nya bisa kita imbangkan ….

Comments are closed.

error: Content is protected !!