Cara Tepat Menghindari Denda dan Bunga dalam Tagihan Kartu Kredit Anda

share

Cara Tepat Menghindari Denda dan Bunga dalam Tagihan Kartu Kredit Anda

Pastikan kamu mengenali sejumlah aturan main agar terhindar dari bunga kartu kredit dan denda. Agar terhindar dari bunga kartu kredit dan denda kartu kredit, pastikan Kamu memiliki dana untuk membayar penuh tagihan sebelum tanggal jatuh tempo.Jangan sampai kamu kaget begitu melihat tagihan di luar perkiraan kamu karena denda dan bunga kartu kredit.

Ikuti paparan berikut ini

1. Membayar Tagihan Full Payment

Jika melunasinya tanpa ada saldo yang tertagih, Anda tidak akan terkena bunga dan terbebas dari biaya keterlambatan. Karena itu, saat membayar tagihan pastikan jumlahnya tepat.  Jangan membayar dengan terburu-buru, terutama saat membayar di mesin ATM  yang memiliki antrian panjang. Lakukan pembayaran dengan tenang. Karena bank tetap akan mengenakan bunga jika Anda meninggalkan satu rupiah pun tagihan di dalam kartu kredit.Jika Anda membayar dengan cara mencicil atau kurang dari 100% dari nilai tagihan, sisa tagihan kartu kredit akan terkena beban bunga pada tagihan bulan berikutnya.

2. Bayar Full Payment

Selain tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo, cara lain yang sangat penting ialah membayar penuh tagihan. Jika kamu menggunakan kartu kreditmu sebesar Rp 2 juta bulan lalu, maka sebelum jatuh tempo kamu membayarnya sebesar Rp 2 juta. Sebab itu perkirakan pemakaian kartu kreditmu dengan kemampuanmu untuk membayar lunas tagihan pada bulan berikutnya.

Buat jadwal pembayaran secara tersistem dan disiplinlah, Tentukan tanggal yang tepat dan berselang beberapa hari sebelum jatuh tempo kartu kredit, dan lakukan pembayaran secara rutin pada tanggal tersebut setiap bulan, Pembayaran yang diterima setelah tanggal jatuh tempo akan dikenakan denda keterlambatan. Membayar tagihan kartu kredit pada saat-saat terakhir, sangat berisiko dan membuat Anda tidak tenang, Resiko Denda lebih besar bila sampai telat atau lupa. Karena itu, jangan pernah menunggu jatuh tempo. Bayar segera setelah tanggal cetak tiba dan Anda mengetahui jumlah tagihan. Atau anda bisa datang ke Gerai Gestunbos, untuk membantu management pembayaran billing tagihan kartu kredit anda.

3. Catat Tanggal Penagihan Kartu Kredit

Biasanya setiap bank menentukan tanggal jatuh tempo 15 hari setelah tanggal cetak transaksi. Misalnya tanggal cetak transaksi kartu kredit Anda adalah 3 Maret, maka jatuh tempo pembayaran tagihan atau tanggal penagihan kartu kredit Anda adalah tanggal 18 Maret. Jadi Anda harus membayar semua tagihan kartu kredit secara lunas  (full payment) sebelum tanggal 18 Maret agar tidak terkena bunga sama sekali.

4. Ingat  Masa Tenggang Kartu Kredit

Agar bisa membayar tagihan tepat waktu, Anda juga harus mengingat persis kapan masa tenggang kartu kredit. Pasalnya, pada masa tenggang biasanya pembelanjaan yang Anda lakukan tidak akan dikenai bunga. Karena itu lunasi tagihan sebelum masa tenggang berakhir.

5. Terima Tagihan Lewat Email

Billing kartu kredit yang sering telat sampai di rumah atau kantor kamu adalah salah satu alasan kenapa seseorang sering terlambat membayar tagihan kartu kredit. Ini tentu menjadi alasan klasik yang sering didengar bank penerbit kartu kredit. Jadi, pastikan Kamu membintangi pengiriman tagihan lewat email kemudian catat atau buat pengingat agar Kamu membayarnya sebelum tanggal jatuh tempo.

6. Manfaatkan Aplikasi Reminder

Sering Lupa apalagi Jika Anda tidak bisa mengingat masa tenggang masing-masing kartu kredit yang Anda miliki, manfaatkan aplikasi , yang tersedia di playstore. atau bergabung bersama kami . ini akan sangat membantu untuk mengingatkan masa tenggang kartu Anda. Dan terhindar dari istilah lupa bayar.

7. Selalu Kroscek Transaksi

Ada dua keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika melakukan hal ini. Yang pertama, Anda bisa melakukan perhitungan keuangan antara pemasukan dan pengeluaran. Usahakan transaksi Anda tidak lebih besar dari pemasukan, sehingga bisa dilunasi setiap waktu dan tidak terkena bunga. Keuntungan kedua adalah untuk mengetahui sisa limit kartu kredit. Jangan sampai Anda bertransaksi di atas limit karena akan ada biaya yang harus dibayar.

8. Minimalkan Penarikan Tunai

Kebanyakan bank mengenakan suku bunga dan biaya yang lebih tinggi bagi nasabah yang menggunakan fasilitas penarikan tunai. Karena itu, jika tidak benar-benar terpaksa, jangan pernah lakukan  tarik tunai dengan kartu kredit Anda. Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi kami Solusi kredit anda Gestunbos, bagi anda yang membutuhkan dana tunai , dana instan dengan pencairan limit kartu kredit anda dengan fee rate yang lebih rendah , dan dapatkan promo dan layanan tukar point reward kartu kredit anda menjadi uang tunai.

Salam Sukses ,Semoga Info Ini Bermanfaat bagi yang membutuhkannya

Call Center Bank | Call Center Asuransi | Call Center Rumah Sakit | No Darurat Emergency | Call Center Dana Tunai

INFO GESTUN| GESEK TUNAI KARTU KREDIT | TARIK TUNAI JAKARTA | RATE GESTUN | CARA BAYAR TAGIHAN KARTU KREDIT | INFO KARTU KREDIT  | PROMO | TUKAR POINT REWARD | CREDIT CARD | BILLING STATEMENT
error: GESTUNBOSS 0878-7878-3666