Tips GESTUN

share

Tips  GESTUN Kartu kredit serta cara Gunakan Kartu Kredit :

Kartu kredit adalah kartu ajaib yang akan memudahkan belanja Anda. Anda tidak harus selalu membawa uang tunai jika ingin berbelanja, membayar hotel dan melakukan transaksi lainnya. Dengan memegang kartu ini, pemiliknya dapat melakukan transaksi walaupun orang tersebut tidak mempunyai uang sepeserpun di dalam dompet maupun di rekening. Begitu menggiurkan bukan…?

Kartu kredit begitu besar manfaatnya bagi pembayaran, jeleknya juga kartu canggih ini mampu membuat Anda terbuai hingga pada akhirnya utang Anda menggunung.bersikap bijak lah dalam penggunaaanya .

simak trus Tips dan Saran kami antara lain :

#1 Hindari Bayar Tagihan Minimum

Seorang yang pintar gunakan kartu kredit tentu tahu bahwa tidak baik mendiamkan tagihan lama-lama. Pasalnya, ini akan menimbulkan masalah baru yaitu membengkaknya akumulasi bunga tagihan. Maka dari itu, sangat ditekankan bagi siapa saja yang memegang kartu kredit untuk segera membayar semua tagihan yang telah dibebankan padanya. Jangan sampai hanya karena masalah telat bayar Anda harus kehilangan aset-aset berharga Anda untuk menutup utang yang membengkak tersebut.

#2 Bayar Tagihan Kartu Kredit Sebelum Datangnya Jatuh Tempo

Berani pakai kartu kredit, itu artinya Anda berani mengambil risiko. Salah satu risiko yang akan Anda hadapi ialah dikenakannya denda. Denda ini akan Anda dapatkan jika saat jatuh tempo Anda masih belum membayar tagihan tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai pembayaran kartu kredit Anda tertunda.

#3 Jangan Lampaui Batas Maksimal Pemakaian Kartu Kredit

Setiap lembaga penerbit kartu kredit menetapkan batas pemakaian maksimal atas produk kartu kredit yang dikeluarkannya. Jangan sampai Anda melanggar ketentuan yang telah mereka tetapkan tersebut, kenapa. Akan dikenakan denda jika pemakaian kartu kredit melebihi batas pakainya. Misalnya saja batas pakai yang ditetapkan ialah Rp10.000.000 Itu artinya Anda tidak boleh berbelanja atau membayar dengan akumulasi melebihi Rp10.000.000

#4 Akumulasi Kredit Tidak Boleh Lebih dari 30% Total Pendapatan Bulanan

Menggunakan kartu kredit terus menerus sama saja dengan menimbun utang. Namun, jika Anda pandai menggunakan kartu kredit, Anda tidak akan membuat kesalahan yang membuat utang Anda menggunung. Tipsnya yaitu dengan menggunakan kartu kredit tidak melebihi batas 30% dari penghasilan bulanan Anda. Jika Anda melebihi batas tersebut, kondisi finansial Anda bisa menjadi kurang sehat akibat banyaknya pendapatan yang dihabiskan untuk membayar utang.

#5 Bijak dalam Membeli Barang yang Bunga Cicilannya 0%

Barang yang dijual secara kredit memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi jika bunga cicilannya 0% tentu membuat siapa saja tertarik untuk membelinya. Namun, perlu Anda ingat bahwa nilai barang yang Anda cicil dapat membuat nilai keseluruhan belanja Anda berkurang. Jika nilai barang yang Anda beli itu Rp12.000.000 sedangkan kredit yang Anda miliki Rp15.000.000 maka sisa batas penggunaan kredit maksimal tinggal Rp3.000.000. Artinya, jika pengeluaran belanja bulan depan Anda lebih dari Rp3.000.000, bersiaplah terkena denda.

#6 Bijak dalam Mengeluarkan Biaya Tahunan

Dalam memilih kartu kredit, sebaiknya Anda harus jeli dalam memilihnya. Pastikan bahwa perusahaan penerbit kartu kredit Anda tidak mengenakan biaya tahunan. Pasalnya ada beberapa perusahaan kartu kredit yang menetapkan biaya tahunan pada produknya. Dalam hal ini, Anda sebaiknya Anda memilih jenis kartu kredit tanpa biaya tahunan.

Info Kartu Kredit Jakarta | Gestun | Gesek tunai | Pelunasan Kartu Kredit | Rate gestun | Gestun Murah | Gestun Jakarta | Gesek Tunai Jakarta | Tarik Tunai Jakarta | Pelunasan Kartu Kredit Jakarta | Tagihan Kartu Kredit | Jasa Gesek Tunai dengan Fee Terendah area jabotabek | GestunBoss
error: GESTUNBOSS 0878-7878-3666